x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Feature tokoh

Asep Shadiqin M.Ag Menjabat ketua DKM Selama Tiga Periode

Asep Shadiqin merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di lingkungan sekitar Masjid Baitul muttaqin yang terletak di komplek permata biru. Hal ini dibuktikan dengan masa jabatan beliau yang sampai tiga periode sebagai ketua DKM Masjid  Baitulmuttaqin. Masyarakat dibuat nyaman dengan kepemimpinan nya. 
Bukan hanya  menjabat sebagai ketua DKM, Asep Shadiqin juga berbrofesi sebagai dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hampir setiap hari beliau berangkat ke kampus. Dan terkadang memenuhi undangan sebagai pengisi materi disebuah acara seminar yang terkait dengan Masjid. Namun, ditengah kesibukan nya, beliau tidak mengabaikan kewajibannya sebagai ketua DKM.
Beliau ingin mengabdikan dirinya dan ingin bermanfaat bagi manusia lainnya dengan cara menjadi ketua DKM. Masyarakatpun memiliki penilaian positif akan dirinya sehingga beliau terus menjadi ketua DKM sejak tahun 2010 sampai sekarang. Banyak prestasi yang bisa dibanggakan, seperti pembangunan masjid, juga mampu menerapkan kebiasaan warga Nahdiyyin seperti tahlilan, sholawatan dan sebagainya ditengah masyarakat yang beraneka ragam aliran tanpa perpecahan. 
Program yang ingin beliau terapkan yaitu pengajian anak remaja yang sedang duduk dibangku SMP keatas. Karena menurutnya, anak anak apabila sudah lulus SD mereka tidak lagi mengaji di Masjid. Berbagai cara pernah dilakukan guna menarik perhatian mereka, namun yang masih mengaji hanya sebagian saja. Mayoritas anak anak  yang  ikut pengajian adalah mereka yang masih duduk dibangku SD. 
Beliau berharap agar dirinya tetap diterima dimasyarakat, tetap bermanfaat. Dan juga berharap agar ada orang yang mau mendedikasikan diri sebagai ketua DKM selanjutnya, namun tetap membuat nyaman masyarakat. Karena menurutnya, banyak orang yang ingin menjadi ketua DKM namun kurang diterima di masyarakat sekitar.

Reporter : Acep Mohammad Kholis Munir KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia