x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

feature tokoh 'ketua dkm dengan segudang pengalaman'

    

Ade Mohamad Abdurahman, S. Pd. I. Lahir pada tanggal 14 Oktober 1990 Cianjur.  Pada saat ia menetap di Mekarjati RT/RW 07/05 Pasirbiru Cibiru Kota Bandung. pria ini memulai pendidikan dasarnya di SD Negri Cikupa Cidaun Cianjur sejak Smp, pria ini sudah merasakan hidup merantau jauh dari kedua orang tua. terbukti sudah bahwa dia melanjutkan pendidikan nya di kota Garut, tidak hanya belajar ilmu dunia saja, ia pun mengejar ilmu akhirat  di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Cisewu.

 

Ketika ia mengenyam pendidikannya di Garut pria tampan ini juga aktif di berbagai organisasi-organisasi dan ia pun menjabat sebagai wakil ketua IPTD Kecamatan Cidaun, ditahun selanjutnya ia menjabat sebagai seksi kerohanian OSIS Mts N Cisaru Garut. Pria yang akrab disapa Ade ini melanjutkan pendidikannya di MAN Ciseru Garut pada tahun 2006 sampai 2010, pada tahun 2008 ia menjabat kembali sebagai seksi kerohanian di MAN Cisewu Garut, setelah itu ia menjadi ketua umum OSIS MAN Cisewu Garut.

 

Pada akhir tahun 2010 ia melanjutkan pendidikan tertinggi di Uin Sunan Gunung Djati Bandung di jurusan pendidikan bahasa Arab. Karena sudah terbiasa aktif di berbagai organisasi, selama 4 tahun kuliah pun ia beberapa kali menjabat dibidang terpenting yaitu sekbid PI UIN sgd-Bandung, sekbid PKEAK Senat Mahasiwa Uin Sgd Bandung, kabid PKEAK Senat Mahasiswa Uin Sgd Bandung.

 

Setelah jenjang pendidikannya telah selesai Ade Mohamad kini telah memiliki seorang istri  yang amat cantik dan dikaruniai seorang buah hati yang lucu, sebuah keluarga kecil yang sangat harmonis dan bahagia, pria ini pun memiliki sejuta prestasi dibalik ke ramahan Nya,salah satunya ia telah menjabat sebagai pembina pramuka MA Ar-Rosyidiyah. Dan ia juga telah menjadi pengajar tetap di MA Ar-Rosyidiyah sebagai guru bahasa Arab dan baru beberapa bulan ini juga ia telah diangkat menjadi ketua DKM Al-Jihad. Kini setelah ia menjabat sebagai ketua DKM kegiatan-kegiatan islam mulai digerakkan kembali olehnya yang sebelumnya masih pasif dalam berkegiatan.

 

             yah Ade Mohammad Abdurahman namanya, ia telah menjadi pria yang sukses bagi keluarga kecil  dan masyarakat yang sekarang ia pimpin.

 

Reporter : Anita Dewi KPI 3/A

 

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia