x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

DKM At-Taqwa Adakan Program Baru Untuk Anak-Anak

DKM At-Taqwa adakan program baru guna menjadikan Masjid At-Taqwa, Mekarjati, Cibiru, Bandung ini menjadi masjid yang aktif dalam kegiatan-kegiatan islami. Program ini bernama Tahfidz Anak, dibuat guna melatih dan menjadikan anak-anak sebagai hafidz dan hafidzah. Program ini sudah mulai dijalankan sejak awal Oktober (02/10/2018).

"Yang sekarang sedang kita jalankan, itu program baru yaitu program tahfidz Qur'an untuk anak-anak" ujar Pak Achmad selaku ketua DKM At-Taqwa, Kamis (01/11/2018). Program ini bertujuan untuk membina anak-anak untuk mempelajari dan menghafal Al-Quran sejak usia dini. Menurut pengurus DKM, usia dini dapat dengan mudah menyimpan informasi lebih lama. 

Program ini juga membantu kontrol sosial pada anak-anak untuk lebih bisa memilih kegiatan yang baik. Dengan adanya program ini orang tua juga merasa terbantu dalam hal mendidik atau mengajarkan anak-anak untuk lebih mengenal kitab suci Al-Quran. "Namanya anak-anak lebih suka belajar sambil ngumpul sama teman-temannya jadi mereka jadi semangat kalau mengaji di masjid dibandingkan dirumah" tambah Pak Achmad.

Disamping program tahfidz tentunya ada program penunjang yang membantu merealisasikan program tersebut yaitu Gerakan Maghrib Mengaji (GMM). Program maghrib mengaji diadakan setiap hari kecuali hari Senin dan Kamis setelah shalat maghrib berjamaah. Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak untuk terbiasa membaca Al-Quran sehingga lancar dan fasih, selain itu program ini dapat membantu memanfaatkan waktu senggang setelah magrib menuju waktu isya.

"Beda lagi dengan halnya GMM, kalau GMM itu untuk membaca Al-Quran saja kalau Tahfidz mah untuk hapalan yang Insyaallah akan dilombakan dibeberapa perlombaan tahfidz" tambah Pak Achmad. Tentu saja pihak DKM At-Taqwa tak hanya ingin membina dan mendidik dalam hal belajar saja, mereka juga ingin program-program yang dibuatnya dapat membuahkan hasil prestasi. 

Reporter: Afifah Widiazmara, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia