x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

DKM Al-Ikhlas Himbau Warga untuk biasakan Salat Berjamaah di Masjid (REVISI)

Dakwahpos.com, Bandung – Ketua DKM Al-Ikhlas menghimbau seluruh warga disekitar Masjid Al-Ikhlas untuk membiasakan diri salat berjamaah di masjid terutama laki-laki. Selama satu pekan himbauan salat berjamaah disuarakan.  Dengan berjalannya waktu masyarakat sekitar tampak memenuhi  Masjid Al-Ikhlas pada waktu salat.

Menurut salah satu masyarakat yang tidak ingin disebut Namanya, menghidupkan budaya berjamaah dimasjid tidaklah mudah. Karena setiap orangnya masih terbiasa untuk melaksanakan salat dirumah. Untuk sebagian orang yang terbiasa salat berjamaah di masjid tentunya bukan hal yang baru lagi. Kamis (11/10/2018)

Kesulitan dalam menghimbau warga tentunya sering dirasakan oleh DKM. Namun semangat untuk mensyiarkan amar ma'ruf nahi munkar tidak dapat dipatahkan oleh kesulitan apapun. Karena maksud DKM untuk mengadakan pembiasaan diri salat berjamaah dimasjid adalah hal yang postif.

"Kenapa tidak kita melakasanakan ajakan yang mengarah pada hal postif yang membawa kita lebih baik. Iman kita bertambah, amal kita bertambah, dan dosa kita berkurang dengan pembiasaan tersebut." Ungkap Iwan, Kamis (11/10/2018).

Keinginan DKM untuk mengajak kepada hal positif bukan hal yang akan membawa kuburukan, hanya apakah Responnya selalu positif?. Penolakan warga dalam setiap program atau himbauan akan selalu ada. Hal ini bukan karena tidak mau menjalankan tetapi adanya perbedaan paham diantara cara berpikir dari setiap orang.

Reporter : Agfar Firdaus Gumilar, KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia