x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Dengan Uang Semua Bisa Jadi Gampang, Tapi Jangan Curang


Indonesia adalah negeri agraris, hamparan pemandangannya indah nan eksotis, seharusnya kehidupan di dalamnya harmonis, bukan malah rakyat tertindas semakin meringis, karena hidup yang kian miris, dan hati teriris. Negeri ini indah, namun sayang problem yang ada telah mengikis kenyamanan penduduknya, terutama rakyat kecil. "Yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin" itulah kata yang sering terlontarkan kepada para pejabat yang dipercaya mengemban amanat Negara, namun kenyataannya berkhianat dengan cara berkorupsi dan mengambil hak rakyatnya.
Pemerintah tidak tinggal diam dengan maraknya kasus korupsi dengan membentuk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana tersebut. KPK yang bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan manapun ini melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan baik. Beberapa petinggi Negara yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi berhasil ditangkap. 
Namun sayang, para koruptor inipun berulah kembali dan melakukan penyuapan di lapas yang mereka huni sehingga mereka dapat menikmati fasilitas khusus. Sel yang dihuni memiliki fasilitas seperti AC,TV, lemari es, spring bed, washtafel, dan kamar mandi lengkap dengan toilet duduk. 
Hal ini memang tidak adil dengan yang dialami narapidana yang lainnya. Maka dari itu pemerintah dan KPK harus bertindak lebih tegas demi keadilan bangsa. Selain itu juga tidak hanya dihukum secara pidana, alangkah lebih baiknya jika dibarengi dengan siraman rohani agar para pidana tidak hanya jera, namun juga dapat berubah menjadi lebih baik seutuhnya, dan membangun kesadaran pada jiwa.
Nurul Fitriana
Mahasiswi KPI UIN Bandung
Jl. Cibeusi No.02 Jatinangor, Sumedang
081381047993

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia