x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Dendam Tak Kunjung Usai

Fanatisme supporter yang berlebihan korbankan nyawa manusia. Fanatisme itu seakan-akan telah menutup mata hati mereka sampai rela menghabisi nyawa saudaranya sendiri. Sampai saat ini kasus tersebut belum bisa diredam padahal kasus ini sudah dari dulu terjadi sampai memakan banyak korban.
Dendam yang tak ada ujungnya antara supporter sepakbola seakan-akan sulit untuk diredam. Sepertinya hukum rimba di Indonesia berlaku, nyawa dibayar dengan nyawa. Sampai orang yang tidak tahu dan tidak terlibat sama sekali pun pada kasus tersebut, ikut menjadi sasaran balas dendam. Seperti yang dilakukan The Jack Mania (Supporter Persija Jakarta) yang melakukan sweaping di jalan Cikampek terhadap warga Bandung yang melewati jalan tersebut.
Pemerintah harus segera mengambil langkah dan tindakan yang tegas, yang bisa membat pelaku jera dan mencegah supporter lain untuk melakukan hal serupa. Selain itu juga harus ada kesadaran dari jiwa pemuda itu sendiri untuk berubah menjadi lebih baik. Karena pemuda adalah "Generasi Bangsa" yang seharusnya mengharumkan nama bangsa bukan malah merusak bangsa ini. 


Nenden Siti Aminah Jalilah
Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia