x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

Buang Sampah Pada Tempatnya Itu Tidak Rugi

Sejak kecil kita pasti mengenal sebuah slogan yang berbunyi "Buanglah sampah pada tempatnnya". Seakan-akan itu hanyalah sebuah slogan yang tidak direalisasikan. Sebab, masih banyak kita temui orang-orang yang membuang sampah sembarangan dan tidak peduli terhadap lingkungan.

Saat membuang sampah sembarangan, yang merasakan akibatnya bukan hanya diri sendiri. Tapi juga orang-orang sekitar serta lingkungan pun merasakan dampaknya. Yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan dan menyebabkan banjir bahkan longsor.

Sampah yang menumpuk dapat menyumbat saluran air, sehingga akan menyebabkan banjir. Begitu pula sampah yang berserakan dimana-mana dan lama kelamaan tertimbun tanah, maka dapat menyebabkan terjadinya longsor.

Permasalahan semacam itu dapat kita tanggulangi dengan cara sederhana, yaitu membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Berawal dari kesadaran diri sendiri membuang sampah pada tempatnya, maka akan  menimbulkan dampak positif baik bagi orang-orang sekitar maupun bagi lingkungan. Membuang sampah pada tempatnya itu tidak merugikan, malah kita telah ikut berperan aktif dalam penyelamatan lingkungan.



Nama : Aprilia Nur Islami KPI/3A
NIM : 1174020022


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia