x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Bijak Dalam bersosial Media

Oleh : Nasrul Fuady
   
Siapa yang tak kenal media sosial. Di zaman sekarang media sosial kini telah menjadi kosumsi setiap masyarakat. Tidak ada satupun orang yang tak kenal dengan nya. Dengan media sosial, ia dapat mempengaruhi kehidupan seseorang baik dari segi ekonomi, politik bahkan sosial.
   
Dengan mudah nya mengakses media sosial semua kalangan baik itu anak-anak, remaja, dewasa, dan lanjut usia mereka semua telah berkecimpung dengan media sosial.
   
Dengan demikian hal ini menyebabkan berbagai problematik yang ditimbulkan oleh media sosial salah satu brhubungan dengan seputar informasi yang tersedia di dalam media sosial. Dengan banyak nya informasi, seseorang bahkan hanyut akan berita-berita yang tersaji dalam media sosial. Ibarat hujan lebat yang turun, informasi maupun komentar silih bergati menghujani media sosial dengan derasnya.
   
Bahkan dengan satu informasi tidak jarang menimbulkan berbagai komentar yang mana disitu lahir dua kubu yang berbeda yang mana saling bertentangan dan saling caci maki. Hal ini membuat kedua belah pihak saling bermusuhan, bahkan dapat menimbulkan tindakan kriminal.
   
Maka oleh sebab itu kita harus bijak dalam menaggapi sebuah masalah bahkan dalam berkomentar atas sebuah informasi di media sosial. Dan kita harus bisa bersikap tenang dalam mengahapi berbagai komentar-mentar yang dilontarkan atas komentar kita sendiri, emang tidak dapat dipungkiri ada pihak-pihak yang menentang den besikap kasar dikarenakan perbadaan pandangan dalam menyingkapi informasi maupun komentar di media sosial. Maka disitu kita sebagai berbangsa dan beragam kita harus dewasa dalam menaggapinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan baik itu pertikain, perselisihan bahkan perperangan.
   
Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Alamat : Jln Jati No 44. RT 02 RW 04
No HP : 085263657873
Alamat email :  nasrulfuady@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia