x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Bersama Menolong Sesama



Bencana alam yang terjadi di Donggala, Sigi dan Palu Sulawesi Tengah pada akhir September lalu telah menjadi sorotan publik. Berita-berita di media pun tak luput dari bencana alam tersebut.  Korban yang berjatuhan pun mencapai seribu lebih jiwa baik pribumi maupun luar Palu. Ada yang tertimbun bangunan hingga mati karena kelaparan. Kondisi ini yang membuat warga Palu nekat untuk menjarah ATM, supermarket hingga mencuri makanan dan pakaian yang ada di supermarket. 

Setiap manusia pasti memiliki jiwa sosial. Dengan melihat kondisi tersebut pastinya membuat kita sebagai warga Negara Indonesia prihatin dan iba. Dengan mengirimkan bantuan berupa doa, harta dan tenaga yang kita miliki, sejatinya sudah membantu beban yang mereka pikul. Dengan menyalurkan sebagian harta kita untuk mebangun posko pengungsian dan dapur umum, memberikan bahan sembako, pakaian yang layak pakai dan mengerahkan tenaga kita untuk membantu mencari dan mengevakuasi korban bencana, itu merupakan wujud kasih yang dapat kita berikan untuk mereka korban bencana.

Dengan adanya bencana alam ini, membuat kita sadar akan artinya persaudaraan. Ketika saudara kita sedang dilanda kesulitan, kita pun akan merasa sedih dan hati kita akan tergugah untuk membantu mereka. Apakah kita akan tetap diam mendengar jeritan mereka ? Dengan mengirimkan bantuan yang kita miliki sudah bisa membuat mereka terlepas dari kesulitan yang mereka hadapi. Mari kita bersama-sama menolong sesama, sedihmu, sedih kita semua. 
Sheyrill Athqianita Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Jl. Pelabuhan II KM 10 kp. Kubangjaya rt 002/10 Sukabumi
089681238972

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia