x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Berjamaah Melawan Korupsi

Korupsi di negara ini dianalogikan sebagai sebuah virus yang menyerang sistem sebuah perangkat lunak komputer yang menyerang secara perlahan, tapi mampu mengambilalih kendali terhadap kehidupan komputer tersebut. 
Kasus korupsi yang terjadi di Indonesia bukanlah hal baru dan pertama terjadi. Kasus korupsi di indonesia untuk saat ini merupakan penyakit yang akut, pelaku korupsi di Indonesia tidak hanya berasal dari pejabat legislatif,eksekutif,dan yudikasi saja bahkan sudah menjamur hingga pejabat di tingkat terkecil di negeri ini. 
Titik ujung korupsi adalah kleptokrasi, yang arti harafiahnya pemerintahan oleh para pencuri, dimana berpura-pura jujur pun tidak ada sama sekali. Korupsi yang muncul di bidang politik dan birokrasi bisa berbentuk sepele atau berat,terorganisasi atau tidak. 
Hukuman bagi pelaku korupsi di Indonesia untuk saat ini belum tegas dan transparan. Masih banyak pelaku korupsi yang hidup dalam kedamaian dan terkesan mewah meskipun telah berada dalam penjara. 
Hukuman yang cocok untuk negeri ini adalah hukuman sosial, banyak negara-negara maju maupun tetangga menerapkan hukuman ini salah satunya di negara malaysia. 
Hukuman sosial yang dapat di terapkan adalah dengan membuat kebun koruptor. Kebun koruptor ini di rancang layaknya sebuah kebun flora dan fauna yang mempertontonkan korupsi ke masyarakat indonesia. 

Status : Mahasiswa 
Alamat : Kp.Cibogo kaum RT 003/001 desa sindang mulya kecamatan cibarusah   kabupaten bekasi provinsi jawa barat 
No HP : 089622606395 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia