x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Desember 2018

Berharap Jalanan di Jakarta Lebih Lancar

Pemprov DKI Jakarta memutuskan perpanjangan  kebijakan ganjil genap untuk kedua kalinya setelah sebelumnya diperpanjang hingga 13 Oktober 2018. Kemudian sekarang diperpanjang lagi sampai akhir Desember 2018. Kebijakan ini diberlakukan karena hal ini terbukti memberikan berbagai dampak positif. Seperti berkurangnya volume kendaraan di sejumlah jalanan Ibukota.
Tetapi saat ini ada peningkatan drastis jumlah mobil dengan adanya perluasan aturan tersebut. Dengan adanya penjualan "Mobkas" pengendara dapat menggunakan plat sesuai sistem ganjil genap berlangsung. Padahal tujuan dari sistem ganjil genap merupakan adanya perubahan masyarakat agar memanfaatkan kendaraan.
Perpanjangan ganjil genap diharapkan dapat membuat lalu lintas Jakarta Lebih terkendali dan lebih bersih dari polusi, serta membuat masyarakat tertarik menggunakan transportasi umum. Saya rasa sistem ini sudah tidak efektif lagi, jadi diperlukan langkah tepat untuk mengurangi kemacetan yang masih merupakan salah satu problem utama ibukota.

Nenden Siti Aminah Jalilah
Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia