x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Desember 2018

Benahi Trotoar Jalan Manisi-Jalan Kosambi Cibiru

Trotoar merupakan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk menjamin keselamatan para pejalan kaki. Biasanya trotoar berada di daerah perkotaan yang tingkat kepadatan penduduknya sangat tinggi, salah satunya di Kota Bandung. Sangat tentu pembangunannya harus disertai dengan kualitas yang memadai agar nyaman dan aman saat digunakan.

Saya mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, rutin menggunakan trotoar saat berangkat dan pulang dari kampus. Karena tempat indekos saya relatif dekat, yakni di Jalan Kosambi, Pasir Biru RT 04 RW 02, Cibiru. Jadi, saya lebih memilih untuk berjalan kaki.

Ketika saya berjalan di trotoar, kondisinya amat memprihatinkan. Terlihat bahwa fisik trotoar yang telah rusak, seperti  ada yang sudah copot dan amblas. Ditambah dengan kontur trotoar yang tidak rata dan berlubang, semakin tidak ramah bagi para penyandang disabilitas.

Hal ini diperparah dengan masih banyaknya pedagang yang berjualan di atas trotoar. Juga para pengendara bermotor yang melintas atau pun memarkir kendaraannya di trotoar. Sehingga membuat saya sering kali terpaksa berjalan di bahu jalan.

Saya berharap kepada Pemerintah Kota Bandung untuk segera meninjau langsung kondisi trotoar di Jalan Manisi-Jalan Kosambi, Cibiru. Setelah itu, tolong untuk memperbaiki trotoarnya agar bisa digunakan untuk semua warga Bandung, termasuk untuk warga penyandang disabilitas. Warga pun harus meningkatkan rasa kesadaran dan kepedulian terhadap hak para pejalan kaki. Demi mengembalikan fungsi trotoar yang sesungguhnya.  

Surat Pembaca: Nabila Hekar Safitri 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia