x
BREAKING NEWS

Rabu, 26 Desember 2018

Apa Kabar Kota Bandung?

Kota Bandung memiliki banyak sekali julukan. Salah satunya adalah Kota Kembang. Julukan Kota Kembang nyatanya melekat erat pada diri kota Bandung. Kesan harum dan wangi pun terasa melintas kala keduanya disebutkan secara bersamaan.
Penyematan julukan Kota Kembang untuk Kota Bandung ini ada yang menyebutkan bahwa pada zaman dahulu, Kota Bandung dinilai sangat cantik dengan tumbuhnya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh. Banyak ratusan jenis bunga yang tumbuh di Kota ini. Atas dasar itulah, Kota Bandung dijuluki sebagai Kota Kembang.
Mungkin hal itu hanya berlaku untuk keadaan Kota Bandung tempo dulu. Kalua melihat Kota Bandung sekarang, terkadang saya berpikir, apakah Kota Bandung masih pantas dijuluki sebagai Kota Kembang ? Kalau Kota Bandung disebut Kota Kembang, dimana kembangnya? Dimana pohonnya? Apa kabar udaranya?
Tahun-tahun belakangan ini Bandung memiliki 2 julukan baru yang sering disebut, yaitu Bandung makin panas dan macet ! Yaa.. meski sudah mulai masuk musim hujan, sekarang Bandung makin panas saja. Bahkan orang-orang Jakarta pun bilang begitu, padahal Jakarta kan sudah terkenal panasnya. Jadi boleh diambil kesimpulan bahwa Bandung semakin panas. Semua orang juga telah mengakuinya. Bahkan orang yang datang dari luar Jawa juga bilang begitu.
Oleh karena itu harus ada upaya dari berbagai kalangan untuk menciptakan Kota Bandung menjadi Kota Kembang seperti dahulu. Yang keadaannya sejuk, nyaman, dan tidak macet seperti sekarang ini. Hal ini harus diupayakan oleh Pemkot Bandung beserta penduduknya. Karena hal ini tidak bisa diatasi dengan hanya mengandalkan Pemkot Bandung saja. Tetapi juga harus ada kesadaran dari warga Bandung nya sendiri untuk menjaga kelestarian alamnya.



Oleh : Nenden Siti Aminah Jalialah
KPI 3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia