x
BREAKING NEWS

Sabtu, 22 Desember 2018

ANTISIPASI CARA HADAPI CINCIN API


Kondisi bumi negri yang terus diguncang pergeseran posisi, telah memperlihatkan keagungannya dengan sangat mudah memporak porandakan nasib seorang bayi hingga petinggi. Tak peduli melukai hati ataupun jiwa yang mati. Banyak kerugian yang terjadi tanpa memikirkan kondisi.

Cincin api adalah istilah menggambarkan negeri yg dikelengi gunung berapi. Sehingga wajar ketika dinegeri ini sering terjadi gempa bumi. Hampir sepertiga gunung berapi yang aktif di bumi berada di Indonesia. Tentu kita harus berhati-hati dan selalu siaga jika hal buruk terjadi.

Antisipasi merupakan cara yang dirasa perlu dilakukan. Untuk menghindari kerugian lebih besar, baik secara korban jiwa maupun secara materil. Sehingga ketika terjadi dapat meminimalisir kerugian tersebut.

Hal hal yang dapat dilakukan untuk mengatisi hal tersebut yaitu, dengan mengembangkan ilmu tentang cara atau tanda tanda akan terjadinya bencana, Mensosialisaikan kepada masyarakat luas, menggubakan alat-alat mutakhir untuk memprediksi datangnya bencana. Maka dengan demikian, saya berharap semua kalangan minimal telah mengetahui tanda-tandanya sehingga masyarakat tidak panik dan dapat mengantisipasi akan datangnya bencana.

 

Rana Santika

Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia