x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Aktivitas Belajar Ngaji di Masjid Miftahul Sya'adah

Dakwahpos.com, Bandung- Puluhan anak-anak berkumpul untuk mengaji, selepas adzan magrib. anak-anak tersebut mengaji di masjid Miftahul Al-Syahadah. Anak-anak belajar mengaji dengan dibimbing oleh empat orang guru ngaji. Masing-masing guru mengajari sekitar 10 anak muridnya.

Mereka mengaji bergantian karena jumlah mereka 40 orang, anak-anak mengaji dengan penuh semangat. Ada beberapa anak-anak yang sudah mengaji sampai tingkat Al-Qur'an dan masih ada anak-anak yang masih tingkat iqro. Mereka saling membantu dalam mengaji ada beberapa anak yang mengaji tingkat Al-Qur'an mengajarkan temannya yang masih mengaji tingkat iqro.

 "ya senang, karena selain bisa membaca Al-Qur'an kami juga bisa berkumpul bersama teman-teman." Ungkap beberapa anak-anak di Masjid Miftahul syahadah, Rabu (3/10/2018).

Kegiatan mengaji ini berlangsung selama enam hari dalam seminggu, dan pada hari kamis lah kegiatan mengaji diliburkan dan digantikan dengan kegiatan pengajian. Dalam kegiatan mengaji anak-anak yang belum kebagian mengaji 
biasanya waktu mereka digunakan untuk bercanda atau mengobrol dengan teman-temannya. Ada juga anak-anak yang mengisi waktu mereka dengan memperhatikan temannya yang sedang kebagian mengaji.

Meskipun anak-anak ada yang bermain saat menunggu giliran mengaji, tetapi anak-anak tetap dalam pengawasan guru ngaji. Kegiatan mengaji ini dapat menjadi pendoman bagi anak-anak untuk melakukan kegiatannya sehari-hari baik dimasa sekarang atupun masa depan. Karena dalam mengaji mereka diajarkan untuk melakukan tindakan dengan batasan-batasan dalam melakukan setiap tindakan

Reporter: Ahmad Yusup Tubagus KPI 3/A.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia