Achmad Fachruddin Pandai Memimpin

Ketua DKM At-Taqwa, Mekarjati, Pasirbiru, Cibiru, Bandung dengan nama lengkap Achmad Fakhruddin ini menjabat dari  2016 sampai sekarang. Beliau mulai menjabat pada bulan November. 

Sebagai ketua DKM yang dinilai memiliki kepemimpinan yang baik beliau tidak memperolehnya dengan proses yang singkat melainkan dengan jalan yang cukup panjang. Beliau mengenyam pendidika sekolah dasar hingga kuliah di Jakarta. Beliau memilih jurusan hubungan internasional fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Unas Jakarta.

Masyarakat sekitar Masjid At-Taqwa memilih Bapak Achmad sebagi ketua dikarenakan kepercayaan yang kuat. Kepercayaan ini beliau dapat dari masyarkat karna beliau sering berkontribusi di masjid yang menguntungkan Masyarakat.

Semenjak dipilihnya beliau menjadi ketua DKM, beliau membuat beberapa program. Program ini meliputi majlis ta'lim ibu-ibu, pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak, pengajian anak-anak dan remaja, peringatan hari besar Islam, pengurusan zakat dan qurban, juga program terbaru yaitu tahfidz Quran bagi anak-anak. Program Tahfidz Quran anak-anak ini baru dijalankan sekitar satu bulan yang lalu.

Alasan mengapa Bapak Achmad selaku ketua DKM At-Taqwa mengadakan program tahfidz quran anak-anak yaitu karena beliau ingin membantu orangtua untuk membina dan mendidik anak-anak untuk menjadi hafidz dan hafidzah secara bersama-sama agar belajarnya semakin bersemangat. Hal ini tentu saja akan menjadi program yang sangat bagus ditambah lagi di jaman sekarang anak-anak mulai sulit untuk ke masjid karna pengaruh adanya gadget.

Afifah Widiazmara, KPI/3A
Area lampir

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023