x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustaz Yoyo Saputra : Lima Macam Zalim Yang Tidak disadari Manusia

Dakwahpos.com, Bandung. Pengajian ibu-ibu rupanya sudah menjadi rutinitas bagi warga Kp.Cipondoh, Ds. Cinunuk, Kec.Cileunyi, Kab. Bandung. Yang diadakan setiap hari Kamis sore yakni pada jam 16.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, bertepatkan di masjid  jami nurul ikhlas.
Pada pertemuan minggu ini, Dkm jami nurul ikhlas mendatangkan salah seorang Ustaz untuk mengisi pengajian ibu-ibu, beliau bernama Ustaz yoyo saputra sekaligus menjabat sebagai  Kepala Desa di Kampung Cipondoh.
Ustaz yoyo  menjelaskan tentang apa yang di maksud dengan zalim, yang di awalinya dengan menjelaskan tentang pengertian  agama  Islam dan pembagian zalim yang berlandaskan dari kitab nasoibul ibad.
''Zalim terbagi menjadi beberapa bagian yaitu 1.zalim terhadap Allah Swt, tidak pernah beribadah, dalam arti lain tidak pernah melaksanakan sholat, tidak pernah mengingat Allah dan  mengaku beragama islam tapi masih melakukan maksiat yang mengakibatkan Allah memberikan peringatan kepada manusia. 2. zalim terhadap Nabi Muhammmad, tidak sama sekali mengerjakan pada yang di sunnahkan Rasul. 3. zalim terhadap kedua orang tua, karna rida Allah berada pada rida kedua orang tua, dan murka Allah ada pada murka kedua orang tua. 4. zalim terhadap orang lain 5. zalim pada diri sendiri, dengan arti lain tidak pernah mau untuk berzikir sama sekali.'' Ustad yoyo, selaku pengisi pengajian. Kamis (19/10/2018).
Diakhir pengajian Ustaz yoyo menyampaikan sepatah dua patah guna menumbuhkan semangat ibu-ibu  untuk selalu mengikuti pengajian rutin, dan semoga kebaikan yang kita lakukan di dunia, menjadi modal amal ibadah kita di akhirat kelak.

Reporter : Dedeh Dwi Putri KPI/3A



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project