x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustaz Waluyo: Lima Keistimewaan Salat Diawal Waktu

Dakwahpos.com, Bandung – Sebelum memulai ceramah atau pengajian rutinan, ibu-ibu di Masjid Safinatussalam memulai acara dengan membaca selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Membaca selawat itu dengan maksud menunggu yang belum datang ke masjid, dan mengisi waktu kosong untuk dimanfaatkan beribadah. Pengajian rutinan ini diadakan setelah salat asar sampai menjelang magrib.

Salat merupakan perintah pertama dari Allah SWT untuk beribadah kepada-Nya. Jika kita ingin bahagia hidup di dunia dan akhirat, dan juga terhindar dari musibah, kita mesti menjalankan ibadah yang telah Allah SWT berikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. bahkan diistimewakan oleh Allah SWT, yaitu Ibadah salat. Salat merupakan perintah pertama dari Allah SWT yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW pada bulan Isra Mi'raj.

"Walaupun kita lalai dalam menjalankan salat, bahkan kita meninggalkan salat hanya demi mengejar dunia, Allah tetap baik, yaitu masih memberikan rezeki kepada umatnya. Allah tidak pernah membeda-bedakan umatnya dari segi hartanya. Yang membedakan anatara satu umat dengan umat lainnya dihadapan Allah SWT adalah ketakwaannya". Ujarnya, Kamis (18/10/2018).

Salat, kata yang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan oleh setiap muslim. Karena pada dasarnya setiap insan atau setiap diri manusia terdapat akal dan hawa nafsu, hawa nafsu-lah yang lebih berperan banyak terhadap diri manusia. Oleh karena itu, kita harus melawan hawa nafsu agar lebih giat lagi dalam beribadah kepada Allah SWT, khususnya salat di awal waktu.

"Lima keistimewaan orang yang dalam solatnya selalu di awal waktu yaitu, Pertama, akan dihindarkan dari keterpurukan hidup di dunia, kedua, dihindarkan dari siksa kubur, ketiga menerima hasil catatan hidup kita selama di dunia (rapor) oleh tangan kanan, keempat, ketika berjalan di jembatan shiratul Mustaqim seperti kilat, kelima, tidak dihisab tetapi langsung dimasukkan ke dalam surganya Allah SWT. Maka dari itu kita selaku umat muslim jangan pernah menunda-nunda bahkan meninggalkan waktu salat, karena dalam menjalankannya berupa ibadah dan mendapat banyak keistimewaan atau pahala dari Allah SWT." Ujarnya, Kamis (18/10/2018).

Reporter : Astri Lestari, KPI / 3A


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project