x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Ustaz Djaenudin: Jangan Jadi Orang yang Bermuka Dua, Disebutnya Munafik

Dakwahpos.com, Bandung - Khatib Jumat Masjid Al-Muhajirin Ustaz Djaenudin menerangkan kepada jemaah mengenai tanda dan bahaya dari kemunafikan. Jumat, (19/10/2018) Ustaz Djaenudin menekankan bahwa tanda kemunafikan yang perlu di waspadai itu ada tiga berdasarkan hadis Nabi.

"Di salah satu hadis disebutkan, tanda munafik ada tiga, satu dimana berbicara berdusta, dimana janji ingkar, dimana dipercaya mengingkari janji." Jelas Ustaz Djaenudin (19/10/2018)

Khatib mengingatkan kepada para jemaah bahwa bahaya kemunafikan itu sangat besar dan bisa mengundang murka Allah. Khatib pun khawatir akan datangnya murka Allah jika sifat-sifat kemunafikan itu sudah ada pada diri masyarakat di sekitar.

"Yang dikhawatirkan, di masyarakat kita umumnya, mudah-mudahan kita tidak terkena, Kalau di masyarakat berbuat sifat-sifat yang tiga geus neurap di rakyat, di RT, misalkan di pejabat tinggi, khawatir takut turun siksa atau peringatan nyata dari Allah." Jelas Ustaz Djaenudin (19/10/2018)

Ustaz Djaenudin menegaskan dengan memberi contoh tsunami di Aceh dan Palu itu sebagai peringatan nyata dari Allah agar manusia lebih mendekatkan diri kepada Allah dan bukannya bertambah melakukan dosa. Selain itu Khatib mengingatkan jemaah bahwa ajal itu dating tanpa diketahui kapan dan dimananya.

Reporter: Ahmad Rifa'I Yusuf N KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project