x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustaz Asep: Sholat, Amalan Utama yang Pertama Dihisab

Dakwahpos.com, Bandung - Kegiatan Salat Jumat yang berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2018 mengangkat tentang urgensi salat. Salat merupakan perintah Allah yang akan pertama kali dipertanggungjawabkan di Mahkamah Rabbaniyah, sebagaimana disampaikan di awal khutbah Ustaz Asep selaku khatib. 

Selain itu, kita juga harus memperingatkan keluarga kita untuk salat. Karena meskipun saat di dunia berbeda kasta, berbeda kelas keduniawian, tetapi jika kita sama-sama baik dalam melaksanakan salat maka Insyaallah Allah akan mempersatukan keluarga kita di akhirat kelak

Dalam khutbahnya, Ustaz Asep menjelaskan bahwa Allah selalu memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa bertakwa dan mengimani Hari Akhir. Dan amalan yang utama dihisab di Hari Akhir adalah salat. 

" Kesempatan hidup yang Allah berikan kepada kita sampai saat ini, harus kita manfaatkan dengan sungguh-sungguh menjalankan kewajiban yang Allah perintahkan kepada kita terutama salat fardu. Karena salat adalah amalan utama dan yang pertama akan dihisab oleh Allah di Hari Kiamat. Rasulullah saw. bersabda, bahwa perkara yang pertama diperhitungkan oleh Allah adalah salat. Ketika salatnya bagus, maka bagus pula amalan lainnya. Jika salatnya buruk, maka buruk pula amalan lainnya. Salat adalah amalan yang akan pertama kali Allah hisab dari hamba-Nya nanti di Mahkamah Rabbaniyah setelah kita dibangkitkan kembali dari alam kubur lalu dikumpulkan di Padang Mahsyar. Di sana kita menungggu keputusan selama 40 tahun, apakah kita akan menjadi ahli surga atau ahli neraka." jelas Asep dalam khutbahnya. Jumat, (19/10/2018).

Di akhir khutbah, Asep berharap agar Allah memberikan Hidayah dan Inayah kepada semua hadirin Salat Jumat. " Hadirin Rahimakumullah, semoga Allah senantiasa memberikan Hidayah serta Inayah-Nya kepada kita semua. Aamiin Yaa Rabbal `Aalamiin."


Reporter: Astri Mumtahanah, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project