x
BREAKING NEWS

Jumat, 30 November 2018

Ustadz Wawan : Sabar adalah Pilar Kebahagiaan


Dakwahpos.com, Bandung – Pengajian rutin ibu-ibu masjid al-ijtihad diadakan setiap jum'at sore. Pada Jum'at (09/11/2018) yang mengisi ceramah adalah Ust. Wawan, beliau mengangkat tema tentang sabar.

Sabar adalah salah satu sifat yang harus dimiliki oleh seorang mukmin. Sabar menjadi sifat yang tidak bisa dipisahkan dari syukur. Dalam agama islam sabar menjadi barometer sedalam apa keyakinan seseorang terhadap Allah SWT. 

"Pilar kebahagiaan seorang hamba adalah sabar, karena dengan kesabaran sesorang akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan." Ujar Wawan, Jum'at (09/11/2018)

Ketika seseorang sanggup untuk bersabar, niscaya orang tersebut akan terjaga dari segala macam kemaksiatan yang akan menghancurkan hidupnya baik di dunia maupun di akhirat kelak.

"Kesabaran yang sebenarnya adalah kemampuan dalam mengendalikan sikap, sehingga bisa dengan ikhlas dan rela hati menerima kondisi yang sedang dihadapinya demi mendapat balasan yang baik di akhirat." Ujar Wawan, Jum'at (09/11/2018)

Sabar merupakan ajaran yang banyak sekali disinggung dalam Al-Qur'an maupun hadits, sehingga manusia senantiasa diarahkan untuk selalu bersabar dalan kehidupannya. Salah satu ayat Al-Qur'an yang disebutkan oleh Ust. Wawan yaitu

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (Q.S Al-Baqarah:153)



Reporter: Retno Fauziah Umami, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project