x
BREAKING NEWS

Jumat, 30 November 2018

Ustadz Ujang : Nabi Muhammad Diutus Menyempurnakan Akhlak

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian Majelis Ta'lim merupakan kegiatan rutinan ibu-ibu di masjid Al-Barkah yang berlokasi di Jln. Jati Kaler Rw 07 kelurahan Pasir Biru, Cipadung, Cibiru-Kota Bandung. Pengajian rutinan ini dilaksanakan setiap selasa sore pukul 15.00-17.00.
Ujang merupakan seorang penceramah yang biasa menjadi pengisi materi di masjid Al-Barkah ini. 

"kali ini saya akan menjelaskan tentang Sasaran Akhlak" kata Ujang, Selasa (6/11/2018).
Akhlak mempunyai makna yang luas yang dapat mencakup lahiriyah dan bathiniyah. Akhlak menurut pandangan Islam mencakup berbagai aspek, dapat mencakup akhlak terhadap Allah dan terhadap sesama makhluk seperti manusia dan lingkungan.
Akhlak terhadap Allah Swt.
Akhlak terhadap sesama manusia
Akhlak terhadap lingkungan
Oleh karena itu manusia harus mengusahakan keselarasan dengan alam. Keduanya tunduk kepada Allah, sehingga mereka harus bersahabat. Al-Qur'an mengharuskan setiap orang mukmin untuk meneladani Nabi Muhammad Saw. yang diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia, sebagaimana hadits riwayat at-Tirmidzi dari Abu Darda yang menjelaskan bahwa beliau bersabda: "Tidak ada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan (amal) seorang mukmin pada hari kiamat, melebihi akhlak yang luhur."

"Saya berharap, setelah saya menjelaskan materi ini, membuat kita semua sadar bahwa akhlak itu sangat penting dimiliki oleh setiap manusia." Ungkapnya.

Reporter: Selia Pipit Suherna, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project