x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustadz Tatang: Perintah Bersabar dalam Menghadapi Musibah

Dakwahpos.com, Bandung. Warga di Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Kp Cipondoh Girang RT 03 RW 12 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi melaksanakan Shalat jum'at berjama'ah yang didahului oleh khutbah. Khotib pada hari Jum'at, 19 Oktober 2018 adalah Ustadz Tatang . khutbah jum'at yang dibawa dengan tema perintah besabar dalam menghadapi musibah.

Masjid Al Ikhlas penuh dengan jama'ah sampai pelataranpun dipenuhi oleh anak kecil. Mereka hadir sebelum khutbah jum'at dimulai. Setelah khutbah jum'at dimulai semua jama'ah diam dan mendengarkan khutbah.
"Allah memerintahkan kita supaya mempunyai sifat sabar yang disebutkan dalam Al-Qur'an surat Al-Imran:200 perintah Allah dalam kesabaran ini yaitu tentang menghadapi musibah begitu jelasnya didalam Al-Qur'an agar manusia sabar dalam segala hal" ujar Tatang selaku khotib di Masjid Al Ikhlas. Jum'at, (19/10/2018).

Penjelasan dari Ustadz Tatang menyadarkan kepada warga supaya mengingat akan kesabaran jika kita sedang diuji masalah besar. Salah satunya kehilangan keluarga yang kita cintai, kekurangan harta atau jatuh miskin karna sebelumnya kaya, dan rasa takut yang berlebihan didalam diri kita. Didalam khutbahnya, Ustadz Tatang berkali-kali mengingatkan kepada warga.

"padahal semua ini dijelaskan oleh Allah SWT di surat Al-Baqarah:155 supaya kamu mengingat kepada orang-orang yang beriman, sebab satu manusia dihadapan Allah mengaku dirinya iman tetapi sebenarnya belum disebut orang iman seandainya belum diuji oleh Allah dari keimanannya itu". Jelas Tatang lagi.

Sudah selayaknya sesama muslim saling mengingatkan akan suatu kebaikan. Seperti yang dilakukan Ustadz Tatang dalam membawakan khutbah jum'at. Yang bermaksud menyadarkan kepada warga supaya kita selaku saudara seiman seagama memberi kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, karena orang yang sabar dalam menghadapi segala cobaan didunia bakal dikasih oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.
Reporter: Desy Rahmasari KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project