x
BREAKING NEWS

Selasa, 06 November 2018

Ustadz Ray Shareza : Pentingnya Libatkan Allah Dalam Istiqomah

Kajian rutin yang diadakan masjid Al-Hikmah, Ujung Berung pada Sabtu (03/11/18). Diisi oleh Ustadz Ray Shareza membahas tentang istiqomah dalam hijrah. Dalam pembahasannya Ustadz Ray Shareza memberikan beberapa tips agar tetap istiqomah ketika berhijrah.

Menurut Ustadz Ray Shareza "Hijrah memang hal yang dapat dikatakan mudah namun hal yang sulit yaitu tetap istiqomah pada jalan yang diridhoi Allah. Hijrah yang paling baik yaitu karena Allah, ketika niat kita sepenuhnya untuk Allah insyaAllah, Allah akan kuat kan iman kita".

Tips yang mudah dilakukan untuk menyempurnakan iman agar istiqomah yaitu senantiasa mengucapkan kalimat Laa ilaaha illallah, selalu bijak menyikapi ketetapan Allah, lakukan segala aktivitas dari hal terkecil dengan niat karena Allah, sering-sering datang ke rumah Allah dengan niat yang baik, misalnya mendengarkan kajian.

orang yang keluar dari rumahnya menuju masjid untuk menuntut ilmu syar'i, maka ia sedang menempuh jalan menuntut ilmu. "Barang siapa menempuh jalan menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya untuk menuju surga" (HR. Tirmidzi).

Dalam ceramah yang dipaparkannya sabtu malam, Ustadz Ray Shareza tak henti-hentinya mengingatkan pada mad'u yang hadir bahwa proses istiqomah yang baik dalam hijrah selalu niatkan karena Allah dan libatkan Allah dalam segala kegiatan. Tak ada hal yang sia-sia bila hidup kita selalu Allah, Allah lagi, lagi-lagi Allah.

Reporter: Yunita Rosdianti, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia