Ustadz Rahmat : "5 Macam-Macam Syaithan Beserta Tugasnya"

Ustadz Rahmat: 5 Macam-Macam Syaithan Beserta Tugasnya                                                                                         
Dakwahpos.com,Bandung- Pengajian majelis talim merupakan kegiatan rutinan ibu-ibu di Masjid Nur Yasin yang berlokasi di Rt 06 Rw 02 Kelurahan Cipadung. Semenjak berdirinya masjid ini pada 2 tahun yang lalu, kegiatan ini sudah menjadi sebuah kerutinan bagi warga sekitar. Pengajian rutinan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu sore.

Dede merupakan seorang penceramah yang biasa menjadi pengisi materi di masjid ini. Namun, kali ini pecermahnya yaitu Rahmat. Ia adalah adik kandung dari Dede. Rahmat menjelaskan macam-macam syaithan disertai tugasnya masing-masing.

"Disini, saya akan menjelaskan 5 macam syaithan yang sering mengganggu kehidupan kita tentunya dengan landasan Q.S Al-Araff ayat 90" kata Rahmat (21) Sabtu (10/11/2018).

Berikut nama-nama syaithan beserta tugasnya :
1. Syaithan Aznab, bertugas melalaikan manusia dalam melaksnakan shalat .
2. Syaithan Walahan, bertugas membuat hati manusia selalu was-was ketika ingin berwudhlu.
3. Syaithan Jalabar, berugas membuat manusia selalu curang dalam ketika sedang berdagang atau jual beli.
4. Syaithan Wastan, bertugas membuat manusia sering tidur ketika tholabul ilmi.
5. Syaithan Dalsim, bertugas membuat manusia menjadi rakus terutama dalam hal makanan.

Syaithan sangat senang sekali mengganggu kehidupan manusia, terutama dalam membuat kebaikan. Syaithan setiap kalinya memberikan bisikan-bisikan yang membuat manusia terjerumus ke dalam lubang kebatilan atau kemaksiatan. Sehingga membuat manusia lalai dalam melakukan ketaatan kepada Allah Swt.

"Saya berharap, setelah saya menjelaskan materi ini , membuat ibu-ibu sadar bahwa ternyata syaithan ada di setiap kegiatan kita dan sekeliling kita. Jadi, semangat ibu-ibu disini tidak akan tergoyahkan dalam melakukan ketaatan kepada Allah Swt." ungkapnya.

Reporter: Siti Lofita Abdalati, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023