x
BREAKING NEWS

Jumat, 30 November 2018

Ustadz Fatih Karim: Islam itu harus totalitas dengan Al Amal bi Tanzil.


Dakwahpos, Bandung- Kajian rutin masjid Al-Hikmah, Cinambo, Bandung kali ini mengangkat tema "Manusia Setengah Hijrah" yang diisi oleh Ustadz Fatih Karim. Ustadz fatih Karim memaparkan manusia setengah hijrah yang hidup tidak disertai totalitas untuk agamanya. Manusia setengah-setengah ini dimaksud dengan manusia yang seringkali menjalankan perintah Allah setengah-setengah dan ragu tak menjalankan semua perintah Allah.

"Tak ada balasan yang maksimal dengan usaha yang minimal" Ujar Ustadz Fatih karim, Rabu (7/10/18). Hijrah tak hanya merubah penampilan menjadi lebih islam dibanding sebelumnya. Namun, hijrah senantiasa menjalankan perintah Allah semaksimal mungkin tanpa nanti dan menjauhi larangan Allah tanpa tapi.

Dalam materi yang disampaikan, beliau pun menambahkan materi ciri-ciri orang yang hijrah dan bertawa kepada Allah. Ciri-ciri yang disampaikan ada 3, yaitu: 1. Takwa kepada Allah (senantiasa mengabdikan diri pada Allah), 2. Arido bil Qolil (ridho dengan yang sedikit/bersyukur dengan yang sedikit, maka Allah akan tambahkan), 3. Al Amal bi Tanzil (mengamalkan yang Allah perintahkan/beritakan).

Diantara 3 ciri itu, ciri Al amal bi Tanzil yang sebenarnya gampang-gampang susah untuk kita lakukan rutin dan setiap hari. Misalnya sholat, kita mengetahui bahwa Allah memerintahkan sholat lima waktu dalam sehari. Namun tak jarang kita mengabaikan perintah Allah dan tak jarang kita mengabaikannya begitu saja.

Dalam keadaan hijrah tentunya iman dan takwa kita terhadap Allah harus lebih meningkat dari sebelumnya. Terutama sholat yang biasanya dilakukan tidak hingga full dari subuh hingga isya harus dilakukan sesuai perintah Allah lima kali sehari dan tentunya kekhusuan yang dihadirkan dalam sholat harus lebih baik dan lebih ditingkatkan/dioptimalkan setiap harinya.

"Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh.." Surat Al-Asr 103: 2-3.

Reporter: Yunita Rosdianti KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project