x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustadz Drs. Rajim Komarudin : Sabar dan Salat, Solusi dari Semua Masalah

Dakwahpos.com, Bandung – Pada kegiatan Salat Jumat di Masjid Baitul Hikmah Estern Hills Regency, Cipadung, yang diadakan selama seminggu sekali kali ini, menjadikan Ustadz Drs. Rajim Komarudin sebagai khatib pada minggu ini.

Ustadz Drs. Rajim Komarudin menjelaskan mengenai sabarnya manusia dalam menghadapi segala masalah.

"Kita hidup di dunia ini, tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Juga di seluruh jagat raya ini, tidak ada seorangpun yang tidak memiliki masalah. Setiap orang pasti akan diberikan cobaan oleh Allah SWT. Akan tetapi, segala cobaan yang Allah berikan, sudah diiringi dengan solusinya. Terdapat dalam surah Al-Baqarah ayat 153, bahwa Allah menyuruh kepada kita agar meminta perlindungan kepada-Nya dengan perantara sabar dan salat." Ujarnya. Jumat (19/10/2018)

Ia pun menjelaskan bahwa, Ibnu Katsir berkata jika sabar itu ada 3 hal. Pertama, sabar terhadap larangan Allah. Kedua, sabar terhadap perintah Allah. Dan yang ketiga, sabar terhadap qada dan qadar kita yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

Ia juga mencontohkan mengenai sabar yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

"Rasulullah telah memberikan banyak contoh tentang sabar. Seperti tentang rasul yang sabar terhadap orang yag meludahinya dan sabar terhadap nenek yahudi buta yang terus mencaci maki Rasul disaat Rasul hendak menyuapinya makanan. Dan pada akhirnya merekapun masuk Islam." Ujarnya.

Dan ia memaparkan bahwa tidak sedikit diantara kita yang mengeluh terhadap semua masalah. Maka dari itu ia menyarankan untuk menjadikan salat sebagai sarana berkeluh kesah kepada Allah SWT. Ketika kita sudah menjalankan sabar dan salat, semua masalah akan menjadi mudah dihadapi. 

"Sesungguhya Allah bersama orang-orang yang sabar dan bertaqwa." Ucapnya.

Reporter: Amal, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project