x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Ustad Herdi : “ Qaswatul Qalbi dan Layyinul Qalbi”


Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Husna mengadakan pengajian rutin di Masjid Al- Husna Cibiru Hilir Cileunyi Bandung, Kamis (18/10/2018). Pengajian ini dihadiri lebih dari lima puluh orang yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Pada pengajian kali ini bertema qaswatul qalbi  dan layyinul qalbi dengan penceramah Ustad Herdi.

Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin dan tawasul secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ustad Herdi dan Ustad Muhtadin secara bergantian. Pengajian ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Cibiru Hilir dan sebagai sarana untuk mencari ilmu. Selama satu setengah jam pengajian berlangsung para jama'ah begitu antusias dan mereka sangat serius mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Herdi.

Menurut Ustad Herdi, selaku penceramah mengatakan bahwa penyakit hati atau qaswatul qalbi itu bisa dimiliki oleh siapa aja, bisa ada di ulama, di pejabat, di mahasiswa, di masyarakat biasa, di para santri,  bahkan orang gila sekalipun bisa memiliki penyakit hati. Penyakit hati ini sangat membahayakan karena pada dasarnya orang yang mempunyai penyakit hati qaswatul qalbi Ia tidak mau menerima nasehat dari orang lain dan niscaya tidak akan sukses.

"Orang yang punya penyakit hati atau qaswatul qalbi senantiasa merasa dirinya paling benar sehingga  tidak mau menerima nasehat dari orang lain. Berbeda dengan orang yang mempunyai sifat layyinul qalbi , mereka akan senantiasa mendengarkan nasehat dari orang lain menerima segala kekurangan yang ada pada dirinya," Ujar Ustad Herdi, Kamis (18/10/2018).

"Saya merasa senang dengan adanya pengajian ini karena dapat menambah ilmu pengetahuan dan menambah pahala khususnya di malam Jum'at ini," Ujar Ira rohimah salah satu jamaah, Kamis (18/10/2018).

Inti dari pengajian kali ini yang disampaikan oleh ustad Herdi yaitu kita sama-sama punya hati, kita mempunyai sifat hati yang berbeda beda, tapi ingat yang menyebabkan kebahagiaan dan kesuksesan adalah layyinul qalbi dan yang membuat celaka adalah qaswatul qalbi.     

Reporter : Iklima Sulaimah / KPI 3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project