x
BREAKING NEWS

Sabtu, 10 November 2018

Ustad Abdul Haq : Keistimewaan Bacaan Yasin Fadilah

Dakwahpos.com, Bandung- Yasin Fadilah merupakan bacaan surat yasin yang didalamnya ditambah dan dipadukan dengan sholawat dan beberapa doa kebaikan. Hukum membaca yasin fadilah ini sebagai dzikir atau wirid kepada Allah SWT.

Ustad Abdul Haq mengatakan "Banyak keistimewaan saat kita membaca yasin fadilah. Selain surat yasin yang biasa dilantunkan, dalam yasin fadilah ditambah doa-doa lain yaitu berbentuk sholawat" Kamis (8/11/2018)

Allah SWT memerintahkan kepada makhluknya untuk bersholawat. Perintah tersebut tertera dalam AlQuran Surat Al-Ahzab ayat 56. Dalam ayat tersebut, dijelaskan bahwa Allah dan malaikat bersholawat untuk Nabi, serta perintah kepada orang-orang beriman untuk ikut bersholawat kepada Nabi.

Ada hal yang membedakan sholawatnya Allah, malaikat dan orang beriman. Allah bersholawat berupa rahmat yang diberikan kepada Rasulullah. Sholawatnya malaikat yaitu dengan meminta ampunan kepada Allah untuk Rasulullah. Sedangkan sholawatnya orang beriman yaitu doa-doa. Sehingga, sholawat yang tertera dalam yasin fadilah berupa doa-doa yang dipanjatkan untuk kepentingan dunia dan akhirat.

"Kegiatan membaca surat yasin fadilah ini merupakan hal yang harus dilakukan secara rutin. Di Masjid Jami Al -Wathoniyah sendiri, biasanya dilakukan pada kamis malam. Menurutnya, kegiatan ini disebut dengan istilah 'Thariqotul barokah' atau jalan mencari berkah". Ungkap Ustad Abdul Haq

Barang siapa yang membaca sholawat kepada Nabi satu kali, maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali. Selain itu, Nabi Muhammad akan memberi syafaat kepada orang yang bersholawat kelak di hari kiamat. 


Reporter : Siti Handah Sania KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia