x
BREAKING NEWS

Sabtu, 10 November 2018

Ust. Endang Miftahudin : Malaikat Sampaikan Lima Pesan Kepada Rasul


    Dakwahpos.com, Bandung – "Pada umumnya, manusia hidup di dunia hanya untuk kesenangan. Ingin puas, ingin bebas, tidak ingin rugi, serta tidak ingin sengsara. Tapi ingat! Di tengah keinginan hidup yang senang, suatu saat kita akan meninggal. Inilah poin pertama  yang disampaikan Malaikat kepada Rasul." Ujar Ust. Endang selaku pengisi tausiyah hari ini. (Kamis, 08/11/2018)

Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh  DKM Al- Husna memberikan ruang bagi para da'i untuk menebarkan syariat Islam. Tausiyah yang disampaikan pada minggu ini mengenai kedatangan malaikat untuk menyampaikan lima pesan kepada Rasulullah.
    " Rasulullah suatu saat didatangi oleh Malaikat Jibril, dan (malaikat) berkata "Ada lima pesan yang hendak aku sampaikan. Yakni: 1. Hiduplah Muhammad semaumu, karena sesungguhnya engkau akan meninggal.
 2. Meninggalkan atau ditinggalkan. Yakni, silahkan anda mencintai sesuatu, tapi jangan melebihi cinta kepada Allah SWT. seperti, jangan sampai anak yang menjadi dambaan orang tua, diajari untuk meninggalkan ibadah kepada Allah. Karena kita tidak tahu siapa yang akan lebih dahulu meninggalkan dunia ini. Ke 3. Berbuatlah engkau Muhammad, setiap perbuatanmu ada balasannya.
Yang ke 4. Ketahuilah Muhammad, bahwasannya kemuliaan seorang mu'min terletak pada qiyamul lail-nya ( tahajjud). Dan yang terakhir bahwa kewibawaan seseorang terletak ketika  tidak menggantungkan dirinya kepada orang lain (mandiri) dan hanya berharap pada Allah saja." Ujar Ust. Endang dalam inti ceramahnya. ( Kamis, 08/11/2018)
Ketika seseorang ingin terhormat di sisi Allah, maka laksanakanlah apa yang Allah perintahkan. Lakukan ibadah tersebut semampunya, serta jagalah lisan. Sebab, keselamatan seseorang tergantung pada lisannya.
Setelah selesai tausiah, pengajian ini ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh salah satu ustad yang hadir di Masjid ini. Kemudian dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah.

Reporter : Yanti Nurfitroh KPI 3 D

   
   

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia