x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Solusi Terbaik Dalam Mengatasi Krisis Air

Oleh : Nasrul Fuady

Sebagai mana kita ketahui manusia dan makhluk hidup lainnya tidak akan bisa hidup tampa air. Bahkan air merupakan salah satu sumber kehidupan makhluk hidup di bumi.

Mungkin sebagian orang menganggap air hanyalah segelintir zat cair. Akan tetapi air dapat membuat sebagian orang merasa berbagai perasaan bahagi maupun penderitaan. Dan bahakan di berbagai belahan dunia lainnya air bisa menjadi harta yang bernilai lebih dikarenakan dalam memperoleh air yang berada di wilayah krisis air mereka bahkan harus berjuang dengan sepenuh jiwa mereka.

Sekarang di tanah air kita beberapa wilayahnya mulai mengalami krisis air yang dikarenakan indonesia sekarang telah memasuki musim kemarau. Ini memnyebabkan berbagai masalah baik dari sektor kehidupan maupun sektor perekonomian. Sebagaimana di informasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang bahwa, wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengalami hari tanpa hujan yang cukup lama.

Oleh sebab itu untuk mengatasi krisis air dalam rangka memasuki musim kemarau masyarakat  dan  pemerintah daerah kususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat melakukan kegiatan dalam rangaka mencegah krisis air berupa penyuluhan dan iklan yang berisi gerakan menghemat pemakain air dan melakukan penanaman pohan agar menjadi sumber resapan air.

Ini merupakan salah satu langkah terbaik untuk mengatasi krisis air pada musim kemarau nantinya. Dengan adanya menyuluhan dan iklan tersebut setidaknya masyarakat mulai bergerak dan bersiap siap untuk mengahadapi musim kemarau.

Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Alamat : Jln Jati No 44. RT 02 RW 04
No HP : 085263657873
Alamat email : : nasrulfuady@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project