x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Rutinitas Yasinan di Masjid Al-Falah sebagai Kegiatan Sederhana Untuk Bersedekah

DakwahPos.com, Bandung. Membaca Surat Yaasin secara berjmaah di Masjid adalah rutinitas yang sering dilakukan di daerah atau kampung, bahkan kota. Kegiatan ini dilaksanakan seusai menunaikan ibadah sholat maghrib. Pada dasarnya kegiatan seperti ini adalah media untuk berdo'a secara berjamaah namun diawali dengan membaca Surah Yaasin.
"Kegiatan seperti ini ya memang sudah ada dari dulu, tiap daerah sini mah pasti ada yang yasinan malem jumatnya" ujar salah satu jama'ah yang ikut hadir disana (kamis, 27/9/18). Ini menandakan bahwa kegiatan seperti ini merukapan kegiatan yang memang menjadi budaya yang terus dipertahankan karena mengandung nilai positif. Nilai positif yang ada dalam kegiatan ini bukan sekedar membaca Al-Qurannya saja, dari segi sosialitas tentunya ini sebagai silaturahmi warga setempat dan sebagai moment untuk bersedekah.
"Iya bisa juga sebagai waktu untuk bersedekah, kan ini kalo yasinan ini biasanya ibu-ibu atau bapa-bapa  suka ngasih cemilan atau makanan buat anak-anak pengajian atau para jamaah, kan itu jadi sedekah" pungkas salah satu jamaah (kamis, 27/9/18). Bersedekah memang tidak mesti menggunakan uang atau menunggu waktu yang diisyaratkan dalam islam. Dalam kegiatan ini pula sedekah dapat dilaksanakan, sehingga pahala lebih akan didapat bagi mereka yang bersedak dan beribadah dengan ikhlas. 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project