x
BREAKING NEWS

Minggu, 11 November 2018

(Revisi) Manusia Digolongkan berdasarkan Tingkat Keikhlasan

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Agung Ujung Berung melaksanakan pengajian yang dihadiri para jamaah KMKT ( Kelompok Kerja Majelis Ta'lim) kecamatan Ujung Berung dan sesepuh KMKT. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat Nabi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan lantunan-lantunan shalawat dari sesepuh KMKT. Pengajian diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh K.H. Zainal Arifin yang berlangsung secara khidmat. Pada kesempatan tersebut, beliau  menyampaikan tauziah dengan inti materi bahwa ada 4 tingkatan ikhlas diantaranya mubtadi'in, 'abidin, muhibbin, dan yang terakhir 'arifin.

Pengajian ini menambah silaturahmi antar sesama daerah, sebab jamaah dari KMKT disini bukan hanya dari warga ujung berung saja. Akan tetapi, dari berbagai kelurahan yang ada di kecamatan Ujung Berung dan sekitarnya. " pengajian ini terbuka untuk umum. Jadi, siapa saja boleh mengikuti pengajian ini bahkan acara ini gratis," ungkap ketua KMKT.

Ustadz Arifin menyampaikan bahwa dengan kita memahami 4 tingkatan ikhlas kita akan mengetahui kalau kita sedang melakukan suatu kebajikan kita berada pada bagian tingkatan yang mana," jelasnya Sabtu (03/11).

Dalam menjalankan kebaikan tidak selamanya kebajikan tersebut diketahui oleh orang lain. Oleh karena itu dalam melakukan segala sesuatu didasari dengan keikhlasan. Kehidupan dijadikan sebagai berkah, melakukan ibadah, meningal dalam husnul khatimah," ungkapnya mengenai hakikat kehidupan manusia.

Reporter: Siti Patma Deli, KPI 3D


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia