x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Renovasi Masjid manunggal Dapat Donasi Rakyat

Minggu,  14 oktober 2018 – 10.00 WIB

Renovasi masjid Manunggal Vijaya, pembangunan lantai dua. 
BANDUNG – Awal Oktober 2018 Pengurus Masjid Manunggal Vijaya memutuskan untuk merenovasi Masjid Manunggal. Berdasarkan hasil musyawarah antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), pengurus, dan masyarakat Vijaya untuk membangun lantai dua Masjid Manunggal.
DKM Manunggal, Mustafa,Lc. Menyebutkan bahwa pembangunan Masjid Manunggal perlu dilakukan renovasi agar dapat menampung jumlah jamaah yang kian bertambah. Disebabkan berkembang pesatnya Masyarakat Vijaya. 
" Selama ini jamaah yang sholat di Masjid Manunggal sampai keluar gedung utama. InshaAllah  bila kita semua bersama, bisa terwujud pembangunan yang kedua kalinya Masjid Manunggal dengan kapasitas 500 orang jamaah yang sebelumya hanya 300 jamaah." Ujar ketua DKM Manunggal ketika di wawancarai, Minggu. (14/10/2018).
Penasehat Masjid Manunggal Bandung sekaligus tokoh masyarakat setempat, Dadan Kusuana menyatakan, sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan Masjid Manunggal ini membutuhkan  biaya Rp253 juta. Dikatakan, untuk mendapatkan dana sebesar itu tidak sulit bila semua memiliki kesamaan niat membesarkan masjid Manunggal. 
Mustafa,Lc. menyatakan biaya itu merupakan donasi dari masyarakat. Ada yang memberikan secara cash, ditotalkan sejumlah Rp.50 juta. Ada pula berupa mentahan seperti semen berjumlah 150 sak, kusen-kusen, juga pasir satu trek tiga colt. Dan ada yang berupa tenaga kerja. Bahkan ibu ibu pengajian majlis ta'lim menyumbangkan konsumsi setiap harinya untuk para pekerja. Sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati, tiap rumah bergilir memberikan konsumsi, dalam sehari Rp.150 ribu.
" Masjid Manunggal ini dibangun tanggal 10 September 2018. Akan selesai pembangunan dalam waktu kurang lebih 3 bulan, terprediksi pada tanggal 20 Desember 2018. inshaAllah pembangunan tahap ketiga akan dilakukan awal Agustus 2019 untuk memperluas lantai 2 yang sekarang sedang dibangun."  jelasnya.
Sehingga dalam waktu kurang lebih 3 bulan dengan dana yang sudah dikumpulkan masjid Manunggal akan segera dirampungkan. Lalu bisa kembali digunakan kegiatan ibadah dan kegiatan ta'lim secara normal.
Reporter : Ahmad Naufan Hanif (KPI 3A)  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project