x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Remaja Masjid Lantunkan Bacaan Quran Menjelang Adzan Magrib

Dakwahpos.com, Bandung – Salah satu remaja masjid Jami' Riyadhus Sholihin melantunkan ayat Al-Quran sebelum adzan magrib. Hal ini dimaksudkan untuk menandai bahwa waktu sudah mendekati adzan magrib. Lantunan ayat Al-Quran dibacakan melalui pengeras suara atau speaker.

"Setiap menjelang magrib memang biasanya terdengar lantunan ayat suci Al-Quran dari masjid ini" Ungkap Ilyas saat ditemui dipelataran masjid, Senin (01/10/2018).

Menurut warga sekitar lantunan ayat Al-Quran ini sangat bermanfaat sekali. Karena lewat lantunan tersebut bisa menjadi penanda bahwa waktu sholat akan tiba dan harus segera bersiap-siap untuk kemasjid atau melaksanakan ibadah.

Bacaan ayat suci Al-Quran ini juga diikuti oleh jama'ah yang menunggu Adzan magrib juga. Tidak jarang sebagian orang bergetar hatinya ketika jalan menuju masjid. Ketika membaca ayat suci Al-Quran tidak hanya orang yang membacanya saja yang mendapat pahala namun yang mendengarkannya juga mendapat pahala.

Terkait lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan menjelang adzan masih menjadi kendala diberbagai wilayah. Dari hasil pengamatan dilapangan banyak warga RW 12 yang terbantu dengan adanya lantunan ayat suci Al-Qura'an. Karena tidak hanya menjelang magrib saja tetapi menjelang subuhpun ada lantunan ayat suci Al-Quran.

Reporter: Ammar Fathul Bahir, KPI/3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project