x
BREAKING NEWS

Selasa, 06 November 2018

Perjuangan Bu RT Lilis dalam Bangun Masjid NurYasin

Dakwah pos, Bandung- Setelah 2 tahun silam masjid NurYasin berdiri di Rt 06 Rw 02 Kelurahan Cipadung. Bu Rt salah satu pelopor pembangun masjid merasa bangga atas apa yang telah ia perjuangkan. Ibu Lilis selaku Rt di kampong tersebut awalnya merasa wilayahnya tersisihkan, salah satunya tidak ada tempat untuk beribadah khsususnya umat muslim yaitu masjid di lingkungan sekitarnya.

Banyak warga yang mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan tersebut. Dana untuk masjid pun sebagian hasil dari sumbangan warga itu sendiri. Hanya dalam waktu setahun pembangunan masjid selesai. Semangat Bu Rt dan warganya kala itu sangat berkobar, sehingga tidak membutuhkan waktu yang sangat lama dalam pembangunan masjid Nur Yasin.

Saya mecoba untuk mengajak warga untuk bangun masjid. Karena pada waktu itu di wilayah sini tidak ada masjid, jadi saya mengusulkan dan membuat proposal kepada perusahaan-perusahaan untuk dana masjid. Ujarnya.

Beliau sempat mengirimkan proposal kepada Bank Mandiri untuk pembangunan ini. Karena beliau memang nasabah bank mandiri, jadi beliau sangat yakin bahwa bank mandiri akan memberikan dana sumbangan untuk pembangunan masjid. Namun, yang membuat Bu Rt Lilis kecewa ternyata pihak bank tidak menyetujui pengajuannya.

Saya merasa kecewa terhadap pihak bank, padahal saya sudah yakin pihak bank akan menyetujuinya. Karena saya termasuk nasabah yaa , tapi ternyata hasilnya nihil. Kata Bu Rt (45) Kamis (1/11/2018).

Meskipun begitu, pembangunan masjid masih tetap berjalan lancar. Hingga sampai sekarang banyak warga yang memberikan sumbangan terhadap masjid entah itu berupa pagar misalnya ataupun yang lainnya. Kegiatan masjid pun berjalan sampai sekarang didukung dengan adanya program majelis talim, madrasah diniyyah, dan yasinan setiap malam Jumat.

Reporter: Siti Lofita Abdalati KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia