x
BREAKING NEWS

Senin, 12 November 2018

Pengajian Rutin Ibu-Ibu di Masjid Al-Jihad

Dakwahpos.com, Bandung- ibu-ibu di kampung mekarjati RW 03 rutin mengikuti pengajian yang digelar setiap minggu pada hari jum'at pukul 04.00 WIB. Pengajian ini diisi dengan sholawat dan kajian-kajian dengan beberapa tema yang sudah ditentukan pada setiap minggunya, dipimpin oleh ustad Ahmad Sopian, S.Pd.I. Selain di ikuti oleh ibu-ibu disekitar masjid, ada juga beberapa ibu-ibu yang dari luar kampung mekarjati.

Minggu ini tema yang di angkat adalah tentang "Keutamaan ikhlas". Dalam kajian dijelaskan bahwa kita sebagai manusia harus ikhlas dalam segala hal, meraih keikhlasan merupakan puncak dari segala kebahagiaan dalam kehidupan yang penuh dengan pernak-pernik "Oleh karenanya sangatlah pantas jika Allah memberikan ganjaran yang sangat besar bagi orang-orang yang ikhlas" ujar ustad Ahmad, jum'at (09/11/2018).

Ustad Ade juga menjelaskan bahwasannya ikhlas merupakan amalan hati yang sangat tinggi nilainya di sisi Allah, maka sungguh berbahagia orang-orang yang ikhlas tatkala diakhirat kelak hari dimana Allah akan mengungkapkan seluruh yang tersembunyi dihati.

Dengan adanya pengajian rutin seperti ini diharapkan dapat dijadikan wadah untuk menimbulkan sikap yang baik dalam pergaulan dan kehidupan bermasyarakat "kami sangat mendukung dengan kegiatan ini, pengajian dapat mengajarkan untuk selalu berbuat baik dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari" ujar ustad Ade ketua DKM, jum'at (09/11/2018).

Antusias masyarakat setempat dalam pengajian rutin ibu-ibu memberikan dampak positif, selain itu meningkatkan tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama khususnya masyarakat di kampung mekarjati.



Reporter : Winny Febrianti Ali KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia