x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Pengajian Jumat, Rutinitas Ibu-Ibu Jam’iyyah Masjid Al-Mishbah

Dakwahpos.com, Bandung-Pengurus DKM Al-Mishbah Kelurahan Cipadung mengadakan pengajian rutin bagi ibu-ibu setempat . Pengajian ini dilaksanakan setiap hari jum'at berisi tausiyah dari ustad yang telah di sepakati dan pembacaan Al-Quran bersama.

Ibu Entin selaku ibu DKM Al-Mishbah menuturkan "Pengajian ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu jam'iyah masjid Al-Mishbah, tapi juga diikuti oleh jam'iyah masjid lain, ada dari Masjid At-Taqwa,Masjid Al-Hikam, Masjid Nurkarim dan lainnya". Jumat (21/09/2018).

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan menjelang waktu ashar. Sebelum tausiyah berlangsung,jamaah memulai pengajian dengan pembacaan Al-Qur'an bersama yang dipimpin oleh Ibu Ai Carmini selama satu jam.

"Baca Al-Qur'an secara bersama seperti ini lebih membuat kami semangat, soalnya kalau dirumah belum tentu ibu-ibu yang lain bisa membaca Al-Qur'an, karena pekerjaan rumah yang menumpuk" Ujar salah satu jamaah.

Setelah membaca Al-Qur'an secara bersama-sama, pengajian dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Ustad Baban. Dalam tausiyahnya, Ustad Baban menyampaikan bagaimana peran manusia dalam hidup bersosial juga menjaga hubungan dantar manusia.

Selain itu, Ustad Baban juga menjelaskan bahwa dalam hubungan antar manusia yang sangat penting adalah silaturrahmi. Sebab silaturrahmi memiliki keutamaan berupa meluaskan rezeki dan diberkahkan usianya.


Reporter : Indriyani/KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project