x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Pasar Jumat Masjid As Siraj Ramai Pengunjung

Dakwahpos.com, Bandung- Warga desa Cipadung dan sekitarnya secara rutin menggelar pasar Jumat di sekitar masjid As Siraj, Cipadung, kota Bandung. Pasar tersebut diadakan setiap hari jumat dan sudah berlangsung sejak tahun 90 an, Jumat (21/9/2018).

Pedagang mulai menjajakan barang dagangannya pada pukul 11.00 WIB hingga shalat jumat selesai. Selepas shalat jumat para jamaah menuju pasar jumat dan meramaikan pasar tersebut.

Berbagai barang dagangan dapat ditemukan di pasar tersebut seperti pakaian, buah-buahan, makanan, minuman, dan lain sebagainya. Harganya pun terjangkau. Beberapa pengunjung ada yang membeli atau hanya sekedar melihat saja. 

Selain sebagai daya tarik masjid, adanya pasar tersebut juga diharapkan dapat membantu menunjang perekonomian masyarakat. Pihak DKM pun mengizinkan mereka untuk berdagang di kawasan masjid asal tidak mengotori halaman masjid dan tidak mengganggu jamaah yang sedang beribadah. 

"Selain kita sambil beribadah kita juga sambil mencari rezeki jadi ada bagusnya. Selama tidak mengganggu, kalau sudah adzan ya sudah berhenti acara jual beli" Ujar Pak Aang

Reporter : Fitri Miftahul Jannah, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project