x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Partisipasi Mahasiswa sebagai Pengajar di Masjid Al-ijtihad (REVISI)

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid jami al-ijtihad yang berlokasi di jalan A.H. Nasution Lio Selatan, RT.04/RW.01, Cipadung Wetan, Panyileukan, Kota Bandung didirikan pada tahun 1974 merupakan masjid yang dibangun dari tanah wakaf Abah Sarmisim (alm) dan untuk pembangunannya dibantu oleh warga setempat.

Masjid jami al-ijtihad bukan hanya tempat untuk beribadah, di dalamnya banyak kegiatan islami yang mengarahkan kita agar lebih dekat kepada Allah SWT, seperti sholat jum'at, pengajian rutin ibu-ibu, pengajian anak-anak, dan memperingati hari besar Islam.

Kegiatan pengajian ibu-ibu di masjid jami al-ijtihad dilakukan setiap jum'at sore, sedangkan pengajian anak-anak dilakukan setiap hari setelah sholat maghrib. 

Kegiatan di masjid jami al-ijtihad sama seperti masjid pada umumnya, akan tetapi masjid al-ijtihad mempunyai sisi lain, yaitu pengajar pengajian anak-anak di masjid ini adalah seorang mahasiswa yang masih menempuh perkuliahan di UIN SGD Bandung. Beberapa mahasiswa yang tinggal di sekitar masjid al-ijtihad turut berpartisipasi sebagai pengajar, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama 42 tahun.

"Pengajian anak-anak disini pengajarnya adalah seorang mahasiswa, ada yang mengajar dari semester 1 sampai wisuda dan ada juga yang dari semester 3. Masjid al-ijtihad dari tahun 1976 udah nyimpen 2 mahasiswa, jadi kegitan ini udah turun temurun, setiap tahun ada saja yang menggantikan, Alhamdulillah", ungkap Eeng, Bendahara DKM Al-ijtihad, Jum'at (02/11/2018).


Reporter: Retno Fauziah Umami, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia