Pak Unang Imam Masjid Miftahul Sya'adah

Dakwahpos.com, Bandung- Pak Unang adalah sapaan khas oleh warga sekitar Masjid Miftahul Sya'adah nama asli Beliau adalah Unang Rohman. Beliau adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Pria kelahiran Sukabumi, 15 November 1975, bekerja sebagai guru SD di SD Pelita 01 Bandung. Beliau adalah lulusan dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, fakultas Tarbiyah dengan di program study Pendidikan Agama Islam.

Beliau berstatus sudah menikah, dan dianugerahi tiga orang anak. Dimana salah satu anaknya sudah menginjak bangku kelas tiga SD. Dan dua anak lainnya masih kecil-kecil sehingga belum menginjakan kakinya di bangku sekolah.

Kegiatan sehari-hari beliau adalah mengajar sebagai guru SD namun selain menjadi guru SD beliau juga menjadi imam di Masjid Miftahul Sya'adah. Meskipun Beliau sibuk dengan mengajar murid-muridnya, Ia masih tetap meluangkan waktu untuk menjadi Imam sholat di Masjid Miftahul Sya'adah. Memang tidak mudah menjadi Imam di sebuah Masjid  dengan kesibukan sebagai seorang guru.

"aya rencana kapayuna bakal merehap masjid di sebelah payun amun aya danana" ungkap Bpk Unang.

Meskipun tidak mudah menjalaninya Beliau tetap terus berusaha untuk selalu bisa menjalankannya. Diusianya yang ke 43 tahun beliau selalu menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya baik untuk melakukan kewajibannya sebagai guru dan kewajibannya sebagai seorang Imam Masjid. Beliau tidak ingin ketinggalan bekal dalam berburu amal untuk bekal di akhirat kelak. Beliau selalu menjalani hari penuh dengan ikhlas.

Beliau juga sudah pernah mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya adalah penghargaan tentang kurikulum 2013, atau yang biasa disingkat sebagai K13. Beliau aktif didalam kegiatan-kegiatan di Masjid Miftahul Sya'adah. Beliau selalu ambil bagian dalam kegiatan memperingati hari-hari besar Islam seperti satu syawal, bulan Ramadhan, Idhul Adha dan lain sebagainya. Jika di Masjid Miftahul Sya'adah mengadakan perbaikan Masjid atau bersih-bersih Beliau tidak sungkan dalam membantu entah itu tenaga ataupun material.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023