x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Orang Beriman Akan Selalu Bersabar

Sabar adalah suatu tolak ukur bagi orang yang beriman karena dengan bersabar kita dapat ber prasangka baik terhadap apa yang telah ia terima baik berupa bencana atau pun sebagai nya.

Dengan ungkapbar adalah suatu tolak ukur bagi orang yang beriman, karena dengan sabar seseorangan di atas jelas bahwa sabar merupakan pembeda antara orang yang senantiasa ber husnudzan dan yang suka ber suudzan, sudah jelas bahwa orang mukmin akan selalu taat terhadap larangan yang allah perintah kan.

Larangan tersebut sudah jelas da nada landasan dasar nya seperti yang tertera dalam Al-Qur'an seperti dalam surat (AL-Hujurat ayat: 12) yaitu: Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguh nya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain.

Keterangan diatas jelas hukum nya bahwasannya orang yang berprasangka baik akan melaksanakan apa yang Allah Swt perintahkan dan sebaliknya orang beriman senanntiasa menjauhi larangan Allas Swt karna takut dengan dosa dan azab Allah Swt.

Oleh karena itu orang beriman harus selalu bersabar dan dengan bersabar kita akan selalu ingat kepada Allah Swt bahwasannya apa yang kita terima maupun kita miliki hakikatnya adalah kehendak Allah Swt.

Reporter Bisri Zaenul mukti KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project