x
BREAKING NEWS

Minggu, 11 November 2018

Mesjid Nurul Iman Gelar Kajian Rutinan Hari Jum'at

Masjid Nurul Iman Gelar kajian Rutinan Hari Jumat
Dakwah Pos.Com, Bandung- Masjid Nurul Iman adakan kajian rutinan di hari jumat. Kajian tersebut dihadiri oleh 30 orang ibu-ibu, mulai dari yang muda sampai tua. Kajian tersebut tepat dilaksanakan pada tanggal 1 Rabiul awal.
"Dibulan Rabi'ul Awal yang penuh dengan rahmat dan berkah ini seluruh masyarakat muslim di dunia dengan penuh cinta menyambut maulid Nabi Muhammad SAW, yakni tanggal 12 Rabi'ul Awal. Seluruh umat Islam dunia berlomba-lomba untuk mengekspresikan kecintaan Nabi Muhammad dengan melakukan amalan-amalan yang tidak bertentangan dengan syariat islam, seperti halnya di dusun-dusun membaca shalawat nabi yang dimulai pada malam pertama bulan Robi'ul Awal sampai malam tanggal 12 Rabi'ul Awal, dengan bertujuan untuk mendapatkan syafa'at di dunia dan akhirat kelak nanti". (Ucap Ust.Endam Damiri).
Bukan hanya itu saja, dikajian hari itu merupakan kajian yang sangat spesial. Selain pengajian rutinan, Ust.Endam Damiri memberitahukan akan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, tepat dihari kelahirannya tanggal 12 Rabi'ul Awal.
"Saya senang dengan antusias ibu-ibu hari ini, mereka mendukung sepenuhnya akan kegiatan Maulid Nabi yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Rabi'ul Awal, karena dalam Al-Qur'an menjelaskan, barang siapa yang bersolawat dan mengagungkan hari kelahiranku, maka aku akan memberikan sayafat nanti di hari kiamat" (ucap Ust. Endam Damiri).
Perlu diketahui juga, maulid nabi ini sebagai ajang bagi kita untuk memperingati dan mengagungkan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad Saw, karena dengan memperingatinya kita berharap bisa mendapatkan syafaatnya di hari kiamat nanti.

Oleh:
Siti Ika Fatmawati
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia