x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Meriahnya Hari Santri di Pondok Pesantren Miftahut Taufiq


Dawahpos, Bandung. Memperingati Hari Santri Nasional, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah lebih memperhatikan Pondok Pesantren. MUI Kecamatan Cibiru mengadakan acara Hari Santri Nasional di Babakan Cibiru. H. Aceng Saefuddin selaku Ketua DKM Miftahut Taufiq beserta santri-santrinya dan anak-anak sekitar sangat antusias dengan adanya Hari Santri ini.

"peran santri sangat besar yang digerakan oleh para Kyai dan Ulama, intinya mah, cikal bakal Republik ini didirikan oleh para santri" Kata Ketua DKM Miftahut Taufiq, H. Aceng Saefuddin,  Minggu (04/17/2018).

Banyak sekali kegiatan yang diadakan dari mulai Upacara, menampilkan kirab Santri Per-kecamatan sampai Pengumuman juara lomba Se-kecamatan. Para santri sangat senang dengan ada acara ini.  Terlebih lagi, mereka menampilkan bakat yang dilatih di pondok pesantren yang membuat mereka sangat antusias dalam menyambut hari santri.

"acara ini berlangsung dari pagi sampai siang, di lanjut dengan gerak jalan sambil bernyanyi hari santri" Ujar Taufiq, Rois Pondok Pesantren Miftahut Taufiq.

"kami ini seorang santri, yang siap berjuang, menghadapi rintangan,  dimana-dimana kami siap berjuang," nyanyian Para Santri Miftahut Taufiq.

Semangat para santri yang membuat acara ini semakin meriah.  Ditambah dengan pentas seni Islami yang dipersembahkan oleh para santri seperti Hadhroh, marawis, dan syarhil Quran yang mencerminkan menjadi santri merupakan hal yang sangat mulia.  Dengan adanya hari santri sangat mengapresiasi bahwa santri itu diakui dan diteladani.

Reporter : Septiara Rahmana Ningsih KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia