Mengirim kembali opini

Ganjil Genap Positif dan Negatif

 

Menetapkan suatu kebijakan pasti melalui proses, dan disetiap proses pasti tidak selalu berjalan dengan mulus, pasti ada keril-kerikil yang menghalangi. Begitu juga dengan melakukan suatu kebijakan pasti ada yang menerima dan tidak menerima.

Kebijakan yang diterapkan Pemprov DKI jakarta tentang perpanjangan kebijakan Ganjil Genap adalah hal yang sulit  karena kebijakan tersebut mempunyai sisi negatif nya juga. Dengan diberlakkukan nya kebijakan tersebut akan semakin banyak orang yang memilih jalur alternatif yaitu dengan membeli kedaraan yang baru/ bekas yang plat nomornya yang berbeda dari yang dia punya dirumah  dan dia bisa terus  menggunakan kendaraannya  setiap hatinya dan tidak perlu menggunakan kendaraan umum.

Orang sepeti inilah yang tidak patut dicontoh karena dengan bertambahnya jumlah kendaraan akan menambah polusi bukannya mengurangi, seharusnnya orang yang bijak bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan hal baru, yang biasanya pergi kerja dengan kendaraan pribadi sekarang menggunakan kendaraan umum, yang biasanya sendiri menyetir sekarang bisa berbaur dengan warga lainnya dengan menaikki kendaraan umum.

Yenni Afrilia KPI 3-D 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023