x
BREAKING NEWS

Minggu, 11 November 2018

mengirim berita mesjid

Serunya Mengajar Mengaji di Mesjid Al-Istiqomah Cipadung

 

Dakwahpos.com Bandung, (07/11/2018) Mesjid Al- Istiqomah Cipadung yang berada di RT 03 RW 05 merupakan tempat  solat bagi warga sekitar. Mesjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi dipergunakan juga untuk hal pendidikan yaitu pengajian yang diikuti oleh anak-anak yang berada di sekitar mesjid.

Pengajian ini dilaksanakan oleh anak-anak setelah selesai solat Magrib sampai dengan solat Isya. Kebiasaan yang dilakukan oleh murid disini yaitu melaksanakan solat magrib dan isya berjamaah. Setiap  minggunya mereka bukan hanya diajarkan mengaji saja tetapi juga diajarkan tajwid dan setiap malam sabtu mereka juga diajak untuk menonton kisah nabi.

            Yang mengajarkan anak-anak di mesjid ini merupakan salah seorang  mahasiswi dari UIN, dia rela mengajar anak-anak disini tanpa menginginkan imbalan apapun, dia dengan senang hati membagi ilmunya untuk anak-anak disini. Mengajar disini bukanlah hal yang sulit karena anak-anak disini sangat ramah dan bisa dijadikan teman.

Tetapi disini dia tidak sendiri dia dibantu oleh 4 temannya yang lain.yaitu 1 laki-laki dan 3 Perempuan. Mereka berasal dari latar pendidikan yang berbeda ada yang sudah tamat kuliah ada yang masih kuliah bahkan ada yang dari SMP dan SMA.

            " tidak ada yang menyuruh dan memaksa saya untuk mengajar anak-anak mengaji disini karena ini atas kemauan dan kesadaran saya sendiri, melihat besarnya semangat anak-anak disini untuk belajar" kata salah seorang yang mengajar di mesjid Al-Istiqomah.

 

Reporter : Yenni Afrilia/KPI 3 D 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia