x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Masyarakat Jadikan Pengajian Sebagai Media Silaturahmi


Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian  yang diadakan setiap malam jum'at tepatnya di Masjid al - Husna, menjadi rutinitas warga masyarakat Pilar Biru, Desa Cibiru Hilir, Kabupaten Bandung. 

"Pengajian  adalah salah satu media silaturahmi masyarakat  yang saat ini mulai terkikis rasa saling mengayomi dan kebersamaannya. Terbukti dengan sedikit sekali masyarakat sekitar masjid ini yang antusias terhadap kegiatan-kegiatan di dalamnya. Dan semoga dengan adanya pengajian ini masyarakat bisa ikut serta bersama-sama untuk memakmurkan Masjid". Ujar Ust. Tarya selaku ketua bidang pendidikan Masjid al-Husna.(Kamis, 01/11/2018)
 
Pengajian yang dimulai setelah magrib ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, bahkan lansia. Diisi dengan pembacaan surat yasin, tawashulan, dan sholawat. Sambil menunggu waktu Isya tiba, salah satu ustadz di Masjid ini mengisi tausiyah singkat sebagai bentuk muhasabah diri dari rutinitas harian.

Seperti tema minggu ini yang dipaparkan oleh Ust. Aceng  mengenai "Pentingnya Ibadah Kepada Allah swt". Beliau menegaskan bahwa ibadah itu suatu kebaikan yang dilakukan dengan ikhlas, dan tidak memudharatkan. 

Selain pengajian setiap malam jum'at, di masjid al- Husna juga menyelenggarakan pengajian tafsir al-Qur'an setiap hari sabtu dan minggu setelah subuh, pengajian anak-anak, serta pengajian rutin lainnya. 


Reporter : Yanti Nurfitroh KPI 3 D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia