Masyarakat Aktif Ikuti Kegiatan di Masjid Al-Manar

Dakwahpos.com, BANDUNG- Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Islam atau Muslim. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur'an sering dilaksanakan di Masjid.

Begitu pula dengan Masjid Al-Manar yang berada di sekitar Gang Kosambi, Pasir Biru, Bandung. Masjid ini pun mengadakan berbagai kegiatan misalnya pengajian rutin setiap minggu untuk Ibu-Ibu, pengajian rutin setiap hari ba'da Maghrib dan Isya untuk anak-anak, serta ada pengajian kitab kuning oleh santri Pondok Pesantren Al-Faqih 2.

Didin, selaku Ketua DKM Al-Manar mengaku, para warga selalu antusias terhadap semua kegiatan yang diadakan di masjid, terutama pengajian anak-anak. "Anak-anak kecil selalu semangat belajar ngaji disini," tuturnya.

Selain itu, walaupun masjid ini berukuran kecil dan tidak berada di jalan besar, tetapi jamaah sholat lima waktu selalu ramai. Bahkan banyak anak kecil yang ikut sholat berjamaah.

"Saya senang, warga disini ada kemauan untuk sholat berjamaah, yaa walaupun gak selalu penuh sampai shaf belakang. Alhamdulillah" ujar Didin.(Kamis,01/11/2018)

Reporter: Syahida Hayati Shalahuddin(KPI/3D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023