x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Masjid Sebagai Pusat Kajian Mayarakat


Dakwahpos.com, Bandung-. Masjid Riyadus-Solohin biasa digunakan untuk melaksanakan Sholat 5 waktu, tarawih, jumatan,  sholat ketika ada gerhana bulan  atau matahari, dan ada beberapa pengajian mingguan maupun harian diantaranya: pengajian ibu-ibu,bapak-bapak, dan anak-anak baik warga sekitar atau pendatang. Masjid ini berdiri pada tahun 2003.
Masjid ini sudah sedari dahulu digunakan untuk pengajian baik kaum ibu,bapak,dan anak-anak. "Pengajian ibu-ibu dilaksanakan pada hari jumat setelah selesai sholat jumat di masjid ini, dan hari rabu pengajian keliling mulai dari jam 2 sampai asyar berada di rumah warga dengan system seperti arisan, pengajian bapak-bapak dilaksanakan pada malam jumat, dan anak-anak setiap malam setelah magrib", ujar Yadi, Sabtu (3/11/2018).
Ada empat pengisi atau pengajar ketika pengajian yaitu: Ustad Dede Ali,Maulana, Shodiqin, dan Maman. Selain melaksanakan pengajian rutinan masjid ini pun juga melaksanakan Sholat sunnah gerhana bulan atau matahari, sholat sunnah tolak bala dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), seperti tahun baru Islam ataupun masehi dengan Istighasah,Isra Mi'raj,dan lain sebagainya.
Masjid ini berada di tengah pemukiman warga,ada beberapa mahasiswa yang tinggal dimasjid ini, kamar dan tempat mengaji anak-anak berada di lantai 2, masjid ini lumayan bagus. Dengan fasilitas 4 kamar mandi, tempat wudhu wanita dan pria, cukup terawatt karena hampir setiap hari masjid ini dibersihkan.
Beliau juga menerangkan bahwa masjid ini dibangun atas kesepakatan bersama,Gotong royong,saling membantu antar warga dan dari donatur-donatur yang menyisihkan hartanya di jalan Allah.Yadi (3/11/2018) Panyileukan 1 Cilengkrang Bandung.

Reporter: Rika Sholehah KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia