x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Masjid Nyaman Tanggungjawab Bersama

DAKWAHPOS.COM, Bandung – Selain warga jamaah yang memenuhi masjid darul walidain disana juga ada siswa dan siswi SMP Juara Bandung yang ikut memenuhi masjid saat solat. Saat solat jumat jamaah akan melebihi dari solat wajib biasanya. Selain siswa disana banyak juga warga yang ikut memenuhi masjid sampai ke teras masjid.

Biasanya di hari-hari biasa yang banyak memenuhi masjid untuk solat wajib adalah siswa. Namun dihari yang istimewa yaitu jumat warga lah yang lebih banyak untuk memenuhi masjid itu. Disanalah menjadi ajang silaturahmi antara warga dan siswa.
Saat hari jumat siswa disana dapat beristirahat dari jam sebelas untuk mempersiapkan diri untuk solat jumat. Karena guna antisipasi penuh nya masjid. Siswa dan warga pun berlomba untuk memenuhi masjid utamanya shaf depan. "Alhamdulillah kalau jumatan lebih banyak warga yang hadir" ujar ketua DKM.(25/7/2018)
Karena tidak ada lapak untuk berjualan di masjid birul walidain maka disana lebih terlihat rapih dan bersih. Mereka juga mengantisipasi agar tidak banyak yang berjualan di daerah masjid makan di sekitaran masjid pun dibuat pagar. Dengan itu maka masjid akan lebih terlihat rapih,bersih dan aman.
Masjid birul walidain tidak memiliki marbot namun kebersihan masjid itu ditanggung bersama. Warga dan siswa pun bergantian untuk membersihkan masjid. Dengan itu masjid lebih nyaman digunakan untuk warga maupun siswa.

Repoter : Hafizh Mohammad Zain. KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project